Berbagi Informasi Menarik :)

Hari ini SBY Mulai Ngantor di Jambi

Share on :

Hari ini SBY Mulai Ngantor di Jambi
TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Provinsi Jambi bakal kebanjiran menteri tiga hari ke depan. Minimal sepuluh menteri akan datang bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam beberapa agendanya ke Jambi yang dimulai hari ini.
Kedatangan menteri-menteri kabinet SBY ini dalam kaitannya dengan agenda SBY, yaitu membuka Musyawarah Nasional Tarbiyah Islamiyah dan Musyawarah Lembaga Adat se-Sumatera, 21-23 September.
Gubernur Hasan Basri Agus, kepada wartawan kemarin siang mengatakan, dari informasi terbaru yang didapatnya ada 10 menteri datang bersama SBY. Selain itu masih ada menteri-menteri lain yang datang, terkait gelaran dua agenda besar tersebut.
"Menteri yang datang 10 dengan rombongan. Tapi belum menteri yang datang di muswil di lembaga adat termasuk Munas Tarbiyah Islamiyah," ujar Hasan Basri Agus, Selasa (20/9) siang.
Di acara muswil lembaga adat, disebutkannya ada Menteri Dalam Negeri. Kemudian dalam acara Munas Tarbiyah Islamiyah, Menteri Agama juga ikut hadir. Ini artinya kedatangan SBY ke Jambi dapat melihat secara langsung kondisi Jambi seperti apa.
Selain menteri-menteri, Hasan Basri Agus mengungkapkan ada juga tokoh-tokoh penting seperti Ketua DPD RI ikut datang. Namun ketua DPR RI berhalangan hadir, karena sedang berada di Kamboja untuk suatu acara.
Gubernur HBA sendiri tidak akan melewatkan agenda kedatangan Presiden. HBA akan memberikan paparan perihal pembangunan Jambi, serta visi misi lima tahun ke depan. "Secara umum sudah kita siapkan, cek espos dan pidato," ungkapnya.
Dalam espos yang rencananya dilakukan sore ini, HBA akan banyak memaparkan perihal infrastruktur. Beberapa hal, seperti jalan yang butuh perbaikan, terminal, pelabuhan udara dan laut menjadi satu dari banyak materi pemaparan.
"Tujuannya untuk mendapat bantuan pemerintah pusat. Daerah tidak mampu bangun lewat dana APBD," ungkap HBA.
Sebagaimana diketahui Pemerintah Pusat memiliki rencana pengembangan ekonomi wilayah. Provinsi Jambi masuk dalam koridor pengembangan ekonomi wilayah Sumatera. Satu agenda yang akan dilakukan adalah pembangunan kawasan Ujung Jabung.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri, menurut HBA akan mencocokkan program-program daerah dengan pusat. "Ada MP3E, kawasan ekonomi khusus di Ujung Jabung," lanjutnya.
Informasi terbaru yang diterima gubernur, SBY akan datang lebih cepat dari yang direncanakan. Semula kedatangan dijadwalkan sore hari, namun ternyata presiden akan bertolak dari Jakarta pukul 10.00, pagi ini. "Kalau menurut jadwal, pukul 10.00 berangkat dari Jakarta," jelas HBA.
Dari bandara, SBY akan beristirahat di rumah dinas gubernur, sebelum akan mendengar pemaparan pembangunan Jambi. Malam harinya, sesuai jadwal semula, presiden akan menghadiri acara Musyawarah Lembaga Adat se-Sumatera.
Hari kedua kunjungan di Jambi, presiden dua periode ini akan menuju Candi Muaro Jambi, kemudian melanjutkan acara di Desa Niaso Kabupaten Muaro Jambi. "Bedah rumah pindah Jumat pagi. Beliau lebih banyak di rumah," lanjutnya.
Agenda SBY tidak akan berhenti di hari ke dua. Di hari Jumat (23/9), presiden kemudian akan hadir di acara bedah rumah Samisake di Kenali Asan Kota Jambi. Menurut HBA, seusai acara bedah rumah, SBY kemudian akan langsung bertolak ke Jakarta.


sumber : http://www.tribunnews.com/2011/09/21/hari-ini-sby-mulai-ngantor-di-jambi

0 comments on Hari ini SBY Mulai Ngantor di Jambi :

Post a Comment and Don't Spam!

 
Powered By Blogger

submit to reddit